Jumat, 14 September 2012

Gempa Kembali Kejutkan Padang

 Provinsi Sumatra Barat
Gempa Kembali Kejutkan Padang
BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami
Padang Today  Berita Peristiwa  Jumat, 14/09/2012 - 12:51 WIB  andri mardiansyah  776 klik
Gempa Kembali Kejutkan Padang
Pasca Banjir Bandang yang menghantam sebagian Kota Padang Rabu (12/9) lalu yang membuat kecemasan sebagian warga Kota Padang, kali ini warga kembali dikejutkan dengan goyangan gempa yang terjadi sekitar pukul 11.51 Wib Jumat (14/9). Sumber Gempa diketahui berasal dari 162 km Tenggara Kepulauan Mentawai dengan kekuatan 6.1 Sr, kedalaman 83 Km, koordinat 3.51 LS dan 100.32 BT.

Dijelaskan Try, Staf Analisa Kegempaan BMKG Stasiun Geofisika Padang Panjang, Gempa yang berada di 162 Km Tenggara tersebut berada dekat dari Pulau Pagai selatan Kepulauan Mentawai dan tidak berpotensi Tsunami, namun demikian diharapkan kepada semua Masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan adanya gempa susulan.

"Gempa yang dirasakan tidak berpotensi Tsunami, kemungkinan gempa susulan ada namun semua masyarakat harus tetap waspada mengingat sumbar memang rentan akan bencana kegempaan,"ujar Try, Jumat (14/9).

Pantauan dilapangan seputaran Ulak Karang, walau gempa dirasa tidak terlalu kuat namun cukup membuat kecemasan sebagian Warga Kota Padang, apalagi baru beberapa hari lalu banjir bandang melanda kota padang,"kita cukup merasakan goyangan gempa, walau ada kekhawatiran akan adanya gempa susulan yang lebih besar, namun kita tetap tenang dan waspada, kita juga telah belajar dari pengalaman yang sudah-sudah,"tutur Sari, dan kasyanto, warga Ulak Karang Padang.

Walau Gempa dirasa tak begitu kuat dan tidak berpotensi Tsunami, BMKG Padang panjang tetap menghimbau kepada semua lapisan Masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa saja terjadi, Gempa Skala kecil bukan tidak berpengaruh apa-apa namun semua tetap harus waspada agar dampak yang ditimbulkan apabila ada gempa susulan dapat segera diantisipasi. (*)
[ Red/web administrator]-Selengkapnya di PadangEkspres,Posmetro padang, Rakyat Sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar